JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 1 (2024): April 2024

Pengaruh Model Pembelajaran Tipe Jigsaw Terhadap Hasil Belajar Siswa

Yuhanda Putri, Restu (Unknown)
Fitri, Rahmadani (Unknown)
Fuadiyah, Sa’diatul (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jan 2024

Abstract

Model pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw merupakan model pembelajaran yang melibatkan siswa belajar dalam kelompok kecil yang terdiri dari 4-6 orang dengan keheterogenan anggota kelompok, Mengajak siswa untuk bekerja sama dalam hal positif dan setiap anggota bertanggung jawab untuk mempelajari masalah tertentu dari materi yang diberikan dan menyampaikan materi tersebut kepada anggota kelompok yang lain. Metode pada penelitian ini yaitu literature review. Literatur review ini menganalisis artikel yang relevan dan berfokus pada model pembelajaran tipe jigsaw yang mempengaruhi hasil belajar siswa. Penelitian Ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran jigsaw terhadap hasil belajar siswa di sekolah dengan meneliti peningkatan belajar siswa selama proses belajar dilaksanakan di Sekolah.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...