GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial
Vol 4 No 4 (2023): GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN PADA TOKO ANGKASA BARU KOTA KUPANG

Masan, Cornelis Dedy (Unknown)
Fanggidae, Rolland E (Unknown)
Kurniawati, Merlyn (Unknown)
Bunga, Markus (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Nov 2023

Abstract

Strategi Pemasaran adalah suatu wujud rencana sebuah perusahaan dalam bidang pemasaran untuk memperoleh hasil yang cukup optimal dalam meningkatkan volume penjualan pada perusahaan. Penelitian ini dilakukan pada Toko Angkasa Baru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran apa saja yang sudah di terapkan oleh Toko Angkasa Baru. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif yang dimana penelitian yang menekankan pada aspek pendalaman data demi mendapatkan kualitas dari suatu penelitian. Dalam sebuah perusahaan strategi pemasaran berperan penting dalam meningkatkan penjualan dalam perusahaan. Strategi pemasaran di terapkan untuk membantu perusahaan dalam mencapai target penjualan dengan adanya 3 komponen yaitu Segmentasi, Targeting, dan Positioning. Hasil penelitian menunjukkan toko angkasa baru belum menerapkan strategi pemasaran yang sesuai pada toko sehingga penjualan mengalami penurunan yang cukup drastis. Hal ini didasari pada penerapan bauran pemasaran (4P) yang kurang efektif serta kurangnya target penjualan yang ditetapkan oleh toko angkasa baru. Kata Kunci : Strategi Pemasaran, Volume Penjualan

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

glory

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

GLORY Jurnal Ekonomi dan Ilmu Sosial merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan Prodi Manajemen, Universitas Nusa Cendana Kupang yang memuat hasil penelitian ilmiah berupa kajian teoritis ataupun empiris, yang bersumber dari review literatur, penelitian lapangan, best practice ataupun kombinasi dari ...