JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Peningkatan Berpikir Kritis dengan Model Discovery Learning Berbantu Media Interaktif Wordwall Siswa Sekolah Dasar

Laila, Ragil Nur (Unknown)
Abduh, Muhammad (Unknown)
Wulansari, Wulansari (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 May 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas 5D SDIT Nur Hidayah Surakarta pada materi IPAS. Subjek penelitian ini 29 siswa tahun ajaran 2023/2024. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian Tindakan kelas yang dilaksanakan dalam 2 siklus. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini yaitu observasi, wawancara, dokumentasi dan tes. Hasil kemampuan berpikir kritis siswa mencapai ketuntasan klasikal yaitu pada pra siklus 24%, siklus I 48%, siklus II 86%. Berdasarkan hasil penelitian tersebut dapat didimpulkan bahwa model Discovery Learning dengan bantuan media interaktif Wordwall dapat meningkatkan kemampuan berpikir kritis siswa kelas 5D SDIT Nur Hidayah Surakarta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...