Penelitian ini menggambarkan pertumbuhan dan popularitas kedai kopi, khususnya di Bangka Belitung, Indonesia, dan pentingnya manajemen strategis bagi bisnis seperti Kopi Es Sudirman Pangkalpinang agar tetap kompetitif di pasar. Kuantitatif merupakan jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini dengan menggunakan metode primer dan kuesioner. Teknik pengambilan data diolah dengan SPSS. Populasinya adalah konsumen Kopi Es Sudirman Pangkalpinang. Sampel dalam penelitian ini berjumlah sekitar 31 responden, letak metode yang diterapkan untuk mengidentifikasi data numerik atau sudut. Penelitian ini menyoroti perlunya implementasi manajemen strategik dan meningkatkan kepuasan pengguna untuk mencapai tujuan jangka panjang. Hal ini juga membahas konsep manajemen strategis, termasuk pemindaian lingkungan internal dan eksternal, dan tantangan yang dihadapi bisnis dalam menerapkan strategi yang efektif. Penelitian bertujuan untuk menganalisis keberhasilan implementasi manajemen strategik pada Kopi Es Sudirman Pangkalpinang Terhadap kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2024