JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Perkembangan Intelektual, Emosi, Sosial dan Moral Remaja

Hutagalung, Mhd Faisal Buchori (Unknown)
Harahap, Esta Rayani (Unknown)
Lubis, Rahmi Maisaroh (Unknown)
Matondang, Anggita Nazwa (Unknown)
Putri, Viola (Unknown)
Hasanah, Nurul (Unknown)
Lubis, Ramadhan (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jun 2024

Abstract

Masa remaja akhir mengacu pada periode dalam hidup ketika individu mengabdikan diri sepenuhnya untuk mengejar pertumbuhan pribadi, yang mencakup aspek psikologis dan fisik. Seorang remaja harus mempersiapkan diri menghadapi masa dewasa, dimana pada masa tersebut kesiapan mentalnya juga harus berkembang. Hanya memiliki ketabahan mental saja tidaklah cukup; seorang wanita dewasa juga harus memupuk ketahanan fisik. Transformasi diri seorang remaja mempunyai berbagai dampak terhadap individu yang sedang menghadapi atau memasuki dunia orang dewasa. Bimbingan dan arahan orang tua sangat dicari oleh para remaja ini untuk menjamin kesiapan dan kedewasaan mereka. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan perkembangan intelektual, emosional, sosial, dan moral perempuan. Tujuan dari penelitian ini adalah menggunakan metode penelitian kepustakaan kualitatif, khususnya studi persepsi, untuk memahami secara komprehensif pengaruh setiap persepsi terhadap hubungan antara pendidikan dan pembangunan generasi tertentu. Oleh karena itu, penulis akan memaparkan dan mencontohkan berbagai aspek perkembangan dan dampak pendidikan terhadap pendewasaan generasi sekarang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...