JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengembangan Aplikasi Android P Math sebagai Media Pembelajaran Matematika pada Materi Teorema Phytagoras

Fahmi, Achmad (Unknown)
Hasibuan, Lily Rohanita (Unknown)
Pasaribu, Laili Habibah (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Matematika merupakan mata pelajaran yang sulit dipahami dibandingkan dengan mata pelajaran lain, adanya inovasi pembelajaran menjadi solusi yang dapat membantu siswa untuk mudah memahami pelajaran matematika. Penggunaan media pembelajaran secara kreatif dapat memberikan peluang siswa untuk belajar lebih banyak sesuai dengan tujuan pembelajaran. Tujuan dari penelitan ini yaitu: 1) Untuk mendapatkan pemahaman tentang pengembangan Aplikasi P MATH sebagai media pembelajaran matematika pada materi teorema phytagoras. 2) Untuk mengidentifikasi hasil dan pengembangan Aplikasi P MATH sebagai media pembelajaran metematika pada materi teorema phytagoras. Penelitian ini menggunakan metode (R&D), atau biasa dikenal dengan penelitian untuk mengembangkan produk atau menyempurnakannya. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa validasi dari ahli materi dan ahli media dengan penilaian skor rata-rata menyatakan sangat baik dan bisa digunakan dalam belajar dan pembelajaran, dan hasil yang diperoleh dari tanggapan siswa dengan uji coba skala kecil dengan skor rata-rata menunjukkan bahwa aplikasi P MATH baik digunakan dalam belajar dan pembelajaran.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...