Dalam memahami keputusan pembelian konsumen tentu tidak mudah karena konsumen memiliki sifat yang berbeda-beda sebagaimana dari kebutuhan manusia yang tidak terbatas disamping dipengaruhi oleh kondisi eksternal dan internal lainnya yang berakibat langsung terhadap keputusan pembelian. Tujuan dari penelitian ini untuk menganalisis faktor seperti harga, selera, kualitas, harga jual kembali dan promosi yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha pada mahasiswa dan mahasiswi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang dan untuk mengetahui faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor Yamaha.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif adapun data yang digunakan yakni data primer dan data sekunder. Metode analisis data yang digunakan adalah Rgresi Linear Berganda dengan menggunakan program SPSS. Pengujian hipotesis dengan uji t membuktikan bahwa variabel harga, selera, kualitas, harga jual kembali dan promosi berpengaruh secara nyata terhadap keputusan pembelian sepeda motor Yamaha dan variabel harga merupakan faktor yang paling dominan mempengaruhi keputusan pembelian sepeda motor yamaha.
Tujuan dari keputusan pembelian adalah untuk menetukan apakah barang atau produk yang ditawarkan dapat dibeli atau tidak
Copyrights © 2016