JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Penggunaan Project Based Learning dalam Meningkatkan Pengetahuan Belajar Siswa Kelas 7 pada Mata Pelajaran Prakarya Materi Tanaman Obat

Kuncoro, Ari (Unknown)
Mayrina, Pretty Rosy (Unknown)
Silaen, Wiwik (Unknown)
Marwa, Marwa (Unknown)
Awal, Raudhah (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendiskripsikan penggunaan Project Based Learning dalam meningkatkan pengetahuan  belajar siswa kelas 7 pada mata pelajaran prakarya. Peningkatan pengetahuan belajar dengan menggunakan project based learning untuk mengasah kemampuann siwa dalam menyelesaikan suatu permasalahan dan mempraktekkan teori pembelajaran dalam membuat suatu produk. Penulis mengangkat judul ini karena pertama, siswa masih memiliki tingkat pengetahuan yang rendah tentang tanaman obat. Hal ini dapat terlihat dari kurangnya pengetahuan peserta didik dalam menyebutkan nama-nama tanaman obat dalam proses belajar mengajar. Kedua, Rendahnya pengetahuan peserta didik dalam menyebutkan manfaat tanaman obat.  Ketiga, rendahnya Ketiga, pemahaman peserta didik dalam cara penggunaan tanaman obat. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa : Pertama, peserta didik tingkat pengetahuannya tentang tanaman obat mengalami peningkatan yang cukup. Kedua, tingkat pemahaman peserta didik tentang jenis tanaman obat dan manfaatnya mengalami peningkatan yang cukup. Ketiga, pemahaman peserta didik dalam cara penggunaan tanaman obat dalam pengobatan tradisional mengalami peningkatan yang cukup.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...