JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Peran Evaluasi Pembelajaran dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan di Sekolah Dasar : Strategi dan Implementasi

Sunaryati, Titin (Unknown)
Rossi, Alya Rasikhah Zahra (Unknown)
Habibah, Habibah (Unknown)
Khopipah, Khopipah (Unknown)
Wibiwirutami, Trias (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Aug 2024

Abstract

Di sekolah dasar, penilaian pembelajaran memainkan peran penting dalam memastikan bahwa anak-anak menerima pendidikan yang berkualitas dan mencapai potensi penuh mereka. Pendidikan merupakan kunci terpenting untuk melahirkan generasi yang cerdas, unik, dan kompetitif. Jurnal ini mengkaji tentang pentingnya peran penilaian pembelajaran dalam meningkatkan mutu pendidikan di sekolah dasar. Melalui analisis mendetail, kami membahas berbagai strategi dan implementasi efektif yang dapat diterapkan untuk memaksimalkan kemampuan penilaian pembelajaran. Metode penelitian yang digunakan adalah tinjauan pustaka. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penilaian pembelajaran yang dilakukan secara komprehensif dan sistematis dapat mengidentifikasi kelebihan dan kekurangan dalam proses belajar mengajar, memberikan umpan balik yang konstruktif, dan mendorong perbaikan berkelanjutan. Oleh karena itu, evaluasi pembelajaran sangat berperan dalam peningkatan mutu pendidikan sekolah dasar.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...