JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Determinan Strategi Pemasaran Produk Tabungan Easy Wadiah Terhadap Keputusan Nasabah Di BSI KC Gatot Subroto Jambi

Agustin Nengsih, Titin (Unknown)
Saputra, Ogi (Unknown)
Anggraini, Junia (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Salah satu produk yang paling diminati pada bank syariah indonesia KC Gatot Subroto Jambi yaitu produk tabungan Easy Wadiah, dalam memasarkan produk easy wadiah tentunya pihak bank mempunyai strategi-startegi tertentu. strategi-strategi baru banyak digunakan oleh marketing untuk dapat memasarkan produk, salah satunya yaitu menggunakan marketing mix dengan strategi 4p yaitu (product,price,place,promotion) yang dimana bertujuan untuk menggabungkan seluruh komponen variable pemasaran menjadi pola yang terstruktur sehingga menciptakan peluang pemasaran yang menguntungkan. Tujuan dari penelitian yang telah dilakukan ini untuk mengetahui determinan strategi pemasaran produk tabungan easy wadiah terhadap keputusan nasabah di BSI KC Gatoto Subroto Jambi. Pada penelitian ini saya menggunakan teori marketing mix 4p yaitu produk (product), harga (price), promosi (promotion), tempat (place). Metode Penelitian ini menggunakan teknik kuantitatif untuk meneliti pada populasi atau sampel tertentu, analisis data bersifat kuantitatif/statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Harga, Produk, Promosi, Tempat/Lokasi secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap keputusan nasabah di Bsi Kc Gatot Subroto Jambi.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...