JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 2 (2024)

Pengaruh Viral Marketing, Online Consumer Review Dan Etika Konsumsi Islam Terhadap Keputusan Pembelian Di Tiktok (Pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah Universitas Islam Negeri Sulthan Thaha Saifuddin Jambi)

Purwati, Kurniatun (Unknown)
Ferawati, Rofiqoh (Unknown)
Saijun, Saijun (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Sep 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Viral Marketing, Online Consumer Review dan Etika Konsumsi Islam terhadap keputusan pembelian di TikTok pada Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN STS Jambi. Adapun populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah Mahasiswa Prodi Ekonomi Syariah UIN STS Jambi yang berjumlah 1.085. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini ialah dengan teknik Purposive Sampling melalui teknik hitung Slovin dengan jumlah sampel atau responden sebanyak 92 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini ialah metode penelitian kuantitatif dengan data primer yakni penyebaran kuesioner dan observasi. Dalam menghitung dan menganalisis data, peneliti memanfaatkan program SPSS 29.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Viral Marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Online Consumer Review berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Etika konsumsi Islam berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...