JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 8 No. 3 (2024)

Pengaruh Pengetahuan Perpajakan, Motivasi Karir, Motivasi Kualitas Diri dan Motivasi Ekonomi terhadap Minat Mahasiswa untuk Mengikuti Brevet Pajak (Studi Kasus Pada Mahasiswa Akuntansi di Politeknik Negeri Lampung)

Safitri, Enjel Novita Mei (Unknown)
Ridwansyah, Eksa (Unknown)
Kurniawan, Umarudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Sep 2024

Abstract

Dilakukannya penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh pengetahuan perpajakan, motivasi karir, motivasi kualitas diri dan motivasi ekonomi terhadap minat mahasiswa mahasiswa Akuntansi mengikuti brevet pajak. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa Akuntansi di Politeknik Negeri Lampung. Hasil dari penelitian ini variabel pengetahuan perpajakan, motivasi karir, motivasi kualitas diri dan motivasi ekonomi berpengaruh secara bersama-sama atau secara simultan berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti brevet pajak. Akan tetapi secara parsial variabel pengetahuan perpajakan dan motivasi ekonomi tidak berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti brevet pajak sedangkan motivasi karir dan motivasi kualitas diri berpengaruh terhadap minat mahasiswa mengikuti brevet pajak.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...