Hasil belajar yang rendah menjadi permasalahan dalam penelitian ini. Rendahnya hasil belajar dipengaruhi oleh berbagai faktor, salah satunya adalah kurangnya penggunaan media pembelajaran yang menyenangkan. Salah satu upaya yang dapat dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar peserta didik yaitu melalui penggunaan media pembelajaran wordwall dan media pembelajaran power point. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Wordwall pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 2) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Power Point pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 3) Perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Wordwall dengan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Power Point pada pengukuran akhir (posttest). Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah metode quasi eksperimental dengan desain penelitian nonequivalent control group design. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan: 1) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Wordwall pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 2) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Power Point pada pengukuran awal (pretest) dan pengukuran akhir (posttest); 3) Terdapat perbedaan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Wordwall dengan hasil belajar siswa yang menggunakan media pembelajaran Power Point pada pengukuran akhir (posttest).
Copyrights © 2024