Stabilita : Jurnal Ilmiah Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Halu Oleo Kendari
Vol 12, No 1 (2024):

ANALISIS PENERAPAN MANAJEMEN KONSTRUKSI PADA PROYEK PEMBANGUNAN GEDUNG DI KOTA MAKASSAR (Studi Kasus : Proyek Makassar Tower)

Junaid, Annisa (Unknown)
Saraswati, Rizki Ayu (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis efektivitas penerapan manajemen konstruksi pada proyek pembangunan gedung di Kota Makassar dengan menggunakan studi kasus pada proyek Makassar Tower. Metode penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara, observasi lapangan, dan analisis dokumen terkait proyek. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan manajemen konstruksi pada proyek Makassar Tower relatif berhasil, namun terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi keberhasilan proyek tersebut, antara lain kurangnya koordinasi antar tim dan perubahan permintaan pemilik proyek yang tidak direncanakan. Penelitian ini memberikan sumbangan pada bidang manajemen konstruksi dan dapat menjadi referensi bagi pemangku kepentingan dalam proyek konstruksi untuk meningkatkan efektivitas penerapan manajemen konstruksi pada suatu proyek.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

stabilita_jtsuho

Publisher

Subject

Civil Engineering, Building, Construction & Architecture Engineering Transportation

Description

STABILITA hadir karena tuntutan intelektual dalam merespon isu-isu aktual terkait berbagai problematika dan menjadi wadah informasi bidang Teknik Sipil dalam konteks kekinian. Jurnal STABILITA ini mengangkat tulisan/karya ilmiah bidang Teknik Sipil (kajian transportasi, kajian struktur, kajian ...