Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): Februari-Mei 2024

Analisis Hakikat Media Pembelajaran Membaca di Kelas Tinggi

Juni Sahla Nasution (Unknown)
Nina Aldila Berutu (Unknown)
Muliana Fitri Lingga (Unknown)
Suci Amalia (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 Jun 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hakikat media pembelajaran membaca di kelas tinggi dan juga dapat meningkatkan minat baca melalui media pembelajaran yang digunakan pada siswa sekolah dasar. Metode yang digunakan adalah kajian literatur atau tinjauan pustaka. Kajian literatur adalah desain penelitian yang digunakan dalam mengumpulkan sumber data yang berkaitan dengan suatu topik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan menggunakan media pembelajaran yang digunakan untuk kegiatan membaca di kelas tinggi menghasilkan daya tarik, minat dan motivasi terhadap peserta didik. Dengan demikian, adanya media pembelajaran membaca sangat berpengaruh untuk meningkatkan hasil belajar siswa menjadi lebih efektif dan efisien.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...