Edu Society: Jurnal Pendidikan, Ilmu Sosial dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): Februari-Mei 2024

Hakikat Keterampilan Berbicara pada Siswa Sekolah Dasar Kelas Tinggi

Fitri Khoiroh Sayidah Harahap (Unknown)
Nabila Ulkhaira (Unknown)
Putri Puspitasari (Unknown)
Juni Sahla Nasution (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Jun 2024

Abstract

Berbicara di kelas tinggi bukan hanya merupakan kegiatan komunikasi, melainkan proses yang kompleks yang melibatkan interaksi sosial, keberanian, pemahaman materi, dan kemampuan berpikir kritis. Artikel ini mengulas tentang aspek berbicara di kelas tinggi, meneliti cakupan serta esensi berbicara di kelas tinggi dan beberapa metode berbicara di kelas tinggi. Dalam penulisan artikel menggunakan metode kualitatif dengan teknik pengumpulan data berupa studi pustaka dan observasi. Tujuan penulisan ini untuk meningkatkan keterampilan berbicara siswa, mengetahui hakikat berbicara di kelas tinggi, cakupan berbicara di kelas tinggi, pentingnya berbicara lanjutan, serta beberapa metode berbicara yang dapat diterapkan pada anak yang berada di Tingkat kelas tinggi. Harapannya, dengan memahami esensi berbicara di kelas tinggi, akan tercipta pembelajaran yang lebih efektif serta atmosfer kelas yang mendukung perkembangan keterampilan berbicara siswa secara menyeluruh.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edusociety

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

The focus of the Edu Society: Journal of Education, Social Sciences, and Community Service is on various problems in the fields of Education, Social Sciences and Community Service, both as material objects and as formal objects. We invite scientists, academics, researchers, practitioners and ...