REFEREN
Vol. 2 No. 2 (2023)

Analisis Pemahaman Peserta Didik Tingkat SMK/MAN Terhadap Keterampilan Menulis Slogan

Maroe, Aisyah Kimberly (Unknown)
Palaloi, Nur Kholifah (Unknown)
Rachmayanti (Unknown)
Fitriyah, Mahmudah (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Perkembangan pendidikan di Indonesia telah melewati berbagai perombakan kurikulum. Perombakan kurikulum dilakukan mulai dari peningkatan kualitas guru, perbaikan jam pelajaran, peningkatan fasilitas pembelajaran, hingga perbaikan bahan ajar. Tercatat dalam kurikulum 2013, bahan ajar atau materi yang dihadapi peserta didik kembali mengalami beberapa pembaharuan, termasuk hadirnya bahan ajar menulis slogan. Oleh karena itu, tujuan yang akan didapat dengan hadirnya penelitian ini adalah guna mengetahui kemampuan menulis slogan siswa-siswi tingkat SMK/MAN melalui kuesioner Google Form. Analisis deskriptif kuantitatif melalui kuesioner Google Form dipilih sebagai metode penelitian ini. Berdasarkan hasil jawaban yang telah dikumpulkan oleh peneliti melalui kuesioner Google Form yang berisi kemampuan menulis slogan para siswa-siswi tingkat SMK/MAN, ditemukan sebanyak 51 orang responden.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

referen

Publisher

Subject

Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

REFEREN berkomitmen untuk menyajikan hasil penelitian dalam bentuk kajian teori dan kajian eksperimen yang berfokus pada Pembelajaran Bahasa, Pengkajian Bahasa, dan Pengkajian Sastra dengan kualitas terbaik dari para penulis yang beragam latar belakang seperti peneliti, para akademisi, professional, ...