Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains
Vol 2 No 1 (2021): JIESA: Jurnal Ilmiah Ekonomika dan Sains: Mei 2021

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN STRATEGI INOVASI TERHADAP KEUNGGULAN BERSAING DI LEMBAGA KURSUS DAN PELATIHAN (LKP) EKA MULYA SEMARANG

Windi Anggraeni (Unknown)
Kusmanto (Unknown)
Ninik Dwi Atmini (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Nov 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang . Bentuk penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan survei.Pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling. Data penelitian diperoleh dengan membagikan 90 kuesioner ke responden, tentang Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Strategi Inovasi terhadap Keunggulan Bersaing. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Kualitas Pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang ; (2) Strategi Inovasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang ; dan (3) Kualitas Pelayanan dan Strategi inovasi secara bersama- sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keunggulan Bersaing di LKP Eka Mulya Kabupaten Semarang.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jiesa

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Library & Information Science Other

Description

Jurnal Ilmiah Ekonomika & Sains (JIESA) merupakan jurnal penelitian untuk menampung hasil penelitian bagi seluruh dosen dan civitas akademika Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang maupun di luar Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) Semarang, yang mencakup bidang ekonomi, bisnis, sains, dan ...