Strategi pemasaran merupakan sebuah upaya perusahaan untuk mencapai keberhasilan, dimana metode fundamental untuk mempengaruhi para nasabah dalam menciptakan permintaan yang ditawarkan dan memutuskan produk apa yang diinginkan. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi strategi pemasaran diantaranya kebijakan, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi. Artikel ini membahas tentang strategi pemasaran agen prulink syariah dalam mempertahankan loyalitas nasabah PT Prudential Life Assurance Indonesia Agency Cimahi. Penelitian ini bersifat deskriptif kualitatif yaitu menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara observasi, wawancara dan studi dokumentasi serta pengolahan data dilakukan melalui proses analisis, display, dan selanjutnya verifikasi data. Berdasarkan hasil pengolahan data, diperoleh penelitian bahwa nasabah PT Prudential Life Assurance Indonesia Agency Cimahi: 1) dalam merencanakan strategi pemasaran sesuai dengan misi kantor pusat dengan menjalankan secara ideal pengambilan keputusan dalam menentukan strategi pemasaran dalam melaksanakan mekanisme suatu usaha agar mencapai sasaran serta memperbaiki kondisi serta menciptakan masa depan perusahaan yang lebih baik; 2) pelaksanaan agen menjalankan tugas dan tanggung jawabnya terutama dalam memasarkan produk dan menguatkan komitmen nasabah sudah sesuai dengan karakteristik pemasaran syariah; dan 3) dampak pemasaran yang dilakukan oleh agen belum sepenuhnya memberikan kepuasan kepada nasabah terutama dalam kepuasan promosi, dikarenakan agen masih belum memahami seluruh produk prulink syariah.
Copyrights © 2022