Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media pembelajaran PAI berbasis Differentiatied Instruction dan umtuk mengetahui apa saja tujuan dan manfaat dari media pembelajaran PAI berbasis Differentiated instruction di SD IT Al wasliyah klambir lima. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari Kepala Sekolah, Guru bidang studi PAI di SD IT Al wasliyah Klambir Lima. Data atau sumber di kutip dari buku, jurnal, arsip, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, display atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan media pembelajaran PAI berbasis Differentiated Instruction di SD IT Al wasliyah klambir lima telah diterapkan dari mulai asesmen awal pendaftaran hingga masuk ke tahap pembelajaran. Tujuan serta manfaat dari media pembeljaran berbasis diffrensiasi untuk memenuhi ketercapain target pembelajaran dan memudahkan nya guru dalam mengajarkan pelajaran terutama pada pelajaran PAI, serta meningkatkan kemampuan belajar siswa pada jenjang sekolah dasar (SD), sehingga siswa menjadi semangat, kreatif,inovatif dalam belajar sesuai dengan gaya dan kemampuan masing-masing siswa.
Copyrights © 2024