Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman
Vol 9, No 1 (2024): Al-Muaddib : Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman

MEDIA PEMBELAJARAN PAI BERBASIS DIFFERENTIATED INSTRUCTION DI SD SWASTA IT AL-WASLIYAH KLAMBIR LIMA

Noor Ambiya, Siti (Unknown)
Tambunan, Nurhalima (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana media pembelajaran PAI berbasis Differentiatied Instruction dan umtuk mengetahui apa saja tujuan  dan manfaat dari media pembelajaran PAI berbasis Differentiated instruction di SD IT Al wasliyah klambir lima.  Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif. Sumber data dalam penelitian ini diperoleh dari Kepala Sekolah, Guru bidang studi PAI di SD IT Al wasliyah Klambir Lima. Data atau sumber di kutip dari buku, jurnal, arsip, dan dokumentasi. Teknik pengumpulan data dalam penelitian adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun teknik analisis data dalam penelitian ini yaitu pengumpulan data, reduksi data, display atau penyajian data, dan penarikan kesimpulan serta verifikasi. Hasil dari penelitian ini menunjukkan media pembelajaran PAI berbasis Differentiated Instruction di SD IT Al wasliyah klambir lima telah diterapkan dari mulai asesmen awal pendaftaran hingga masuk ke tahap pembelajaran. Tujuan serta manfaat dari media pembeljaran berbasis diffrensiasi untuk memenuhi ketercapain target pembelajaran dan memudahkan nya guru dalam mengajarkan pelajaran terutama pada pelajaran PAI, serta meningkatkan kemampuan belajar siswa pada jenjang sekolah dasar (SD), sehingga siswa menjadi semangat, kreatif,inovatif dalam belajar sesuai dengan gaya dan kemampuan masing-masing siswa.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

al-muaddib

Publisher

Subject

Education Other

Description

Al- Muaddib (Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial & Keislaman)adalah jurnal yang menampung publikasi ilmu sosial dan keislaman, baik itu artikel maupun hasil penelitian dari Dosen, Mahasiswa dan ...