Telah dilakukan Penelitian tentang pengaruh metode eksperimen dan motivasi belajar terhadap penguasaan konsep pada pokok bahasan listrik dinamis siswa kelas IX SMP Negeri 1 Dum Kota Sorong. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan metode eksperimen (X1) terhadap penguasaan konsep (Y), motivasi belajar (X2) terhadap penguasaan konsep (Y) serta secara bersama-sama penggunaan metode eksperimen (X1) dan motivasi belajar (X2) terhadap penguasaan konsep (Y). Hasil penelitian ini menunjukan ada pengaruh yang signifikan antara metode eksperimen, motivasi belajar dan secara bersama-sama metode eksperimen dan motivasi belajar terhadap penguasaan konsep pada pokok bahasan listrik dinamis pada siswa kelas IX SMP Negeri 1 Dum Kota Sorong.
Kata Kunci : Metode Eksperimen, Motivasi Belajar, Penguasaan Konsep Fisika
Copyrights © 2014