Jurnal Edukasi
Vol. 2 No. 3 (2024): Jurnal Edukasi

Pengembangan E-Modul Hypercontent Berhitung Permulaan Untuk Anak Usia 5-6 Tahun

Aulia, Linda (Unknown)
Miranda, Dian (Unknown)
Lukmanulhakim, Lukmanulhakim (Unknown)



Article Info

Publish Date
02 Jul 2024

Abstract

Pentingnya pengembangan ini dilakukan bertujuan untuk mengembangkan produk e-modul hypercontent berhitung permulaan yang dapat meningkatkan kemampuan berhitung permulaan untuk anak usia 5-6 tahun. Jenis penelitian yang digunakan yaitu Research and Development (R&D) dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Desain, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek dalam penelitian ini adalah peserta didik di kelas B2 TK Islamiyah Pontianak Tenggara. Instrument penelitian yang digunakan yaitu angket validasi ahli materi, angket validasi ahli media, angket kepraktisan pengguna kapada guru dan lembar uji coba produk kepada peserta didik. Hasil penelitian ini diperoleh dari hasil validasi oleh ahli materi, ahli media, angket kepraktisan pengguna kepada guru dan uji coba produk kepada peserta didik. Maka hasil ini juga dapat disimpulkan bahwa produk e-modul hypercontent dapat menjadi alternatif efektif untuk meningkatkan kemampuan berhitung permulaan untuk anak usia 5-6 tahun.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

edu

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics Other

Description

Jurnal Edukasi akan mempublikasikan karya ilmiah yang mencakup tentang hasil penelitian dan kajian di bidang pendidikan seperti, teori dan praktik pembelajaran, kepemimpinan dan manajemen pendidikan, kurikulum dan teknologi pendidikan, pendidikan karakter, pendidikan keagamaan, pendidikan bahasa, ...