Jurnal Riset Manajemen Indonesia
Vol 2 No 3 (2020): Jurnal Riset Manajemen Indonesia (JRMI)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN DAN LOYALITAS TAMU HOTEL (STUDI TENTANG PERSEPSI TAMU HOTEL HOLIDAY INN BANDUNG PASTEUR)

Laksaguna, I Gusti Putu (Unknown)
Sucipto, Imam (Unknown)



Article Info

Publish Date
31 Jul 2020

Abstract

Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Tamu Hotel (Studi Tentang Persepsi Tamu Hotel Holiday Inn Bandung Pasteur). Pemberian pelayanan yang baik kepada kosumen oleh suatu perusahaan, akan menciptakan kepuasan konsumen Apabila konsumen merasa puas, mereka akan melakukan pembelian ulang dan merekomendasikan kepada orang lain untuk membeli ditempat yang sama. Tujuan penelitian ini adalah untuk diketahuinya pengaruh kualitas pelayanan Terhadap kepuasan dan loyalitas tamu hotel. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan metode kuantitatif dengan rancangan penelitian explanatory research yang dilakukan di hotel holiday inn Pasteur Bandung yang dilakukan pada bulan November-Desember 2019. Hasil penelitian didapatkan bahwa variabel kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan tamu hotel. variabel kualitas pelayanan (X) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas tamu hotel dan variabel kepuasan tamu hotel (Y1) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap loyalitas tamu hotel sehingga Pihak hotel diharapakan dapat mempertahankan serta meningkatkan Kualitas Pelayanan, diantaranya yaitu dengan memperbaiki yang melekat pada karyawan, instrument tampak fisik, maupun kode etik pelayanan yang lebih baik

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jrmi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The scope of the journal is: Economic; Management; Accounting INDONESIAN MANAGEMENT RESEARCH JOURNAL (JRMI) receives rigorous research articles that have not been offered for publication elsewhere. INDONESIAN MANAGEMENT RESEARCH JOURNAL (JRMI) on the research related to accounting and business that ...