Tematik
Vol 4, No 2 (2024): Juli

Penggunaan Media Digital Online Untuk Menentukan Strategi Promosi Dan Membangun Brand Image

Mulyantomo, Edy (Unknown)
Triyani, Dian (Unknown)
Setiawan, Wawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Aug 2024

Abstract

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat pada pelaku UMKM di desa Tambakrejo kecamatan Gayamsari Semarang dengan tema penggunaan media Digital Online untuk menentukan Strategi Promosi dan membangun Brand Image. Berdasarkan hasil analisis situasi maka permasalahan yang dihadapi oleh mitra dapat diidentifikasi sebagai berikut kurangnya pengetahuan dan pemahaman dari pelaku UMKM terhadap teknologi digitalisasi online dalam menentukan Strategi Promosi dan membangun Brand Image sehingga masih dinilai belum cukup maksimal serta belum ada pendampingan UMKM Tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan pelatihan bagaimana penerapan tentang e marketing bagi pelaku UMKM di Kecamatan Mranggen kabupaten Demak agar bisnis UMKM meningkat. Manfaat yang diharapkan dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini yaitu para peserta (pelaku) UMKM mempunyai pengetahuan, pemahaman, ketrampilan dan kemampuan ketepatan dalam menentukan teknologi digitalisasi pemasaran berupa e marketing atau pemasaran online.Metode pendekatan yang digunakan dalam mencapai tujuan adalah pendekatan participatory training, yaitu pendekatan yang menekankan pada partisipasi penuh dari mitra dan pendampingan dalam mencapai tujuan. Pendekatan participatory training dilakukan melalui beberapa langkah pembelajaran dalam bentuk pelatihan dan pendampingan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

tematik

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

TEMATIK: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Semarang adalah peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat dan ...