Widya Balina :Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi
Vol 9 No 1 (2024): Jurnal Ilmu Pendidikan dan Ekonomi

Strategi Marketing Mix terhadap Loyalitas Konsumen

Mutiara, Rina (Unknown)
Astuti, Maharani Dwi (Unknown)
Purnamasari, Pupung (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jun 2024

Abstract

Salah satu elemen penting dalam mempengaruhi suatu usaha adalah marketing mix (bauran pemasaran), sehingga sangat penting untuk diterapkan guna meningkatkan volume penjualan. Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui usaha tomoro coffee melakukan penerapan bauran pemasaran (marketing mix) dengan menggunakan produk (product), harga (price), tempat (place) dan promosi (promotion) yang nantinya akan terciptanya loyalitas konsumen. Bauran pemasaran dapat dikatakan efektif apabila dapat menyatukan empat hal ini dengan efektif dan sesuai dengan kebutuhan serta preferensi pelanggan. Adanya konsep ini dirancang guna membantu sebuah usaha dalam melakukan perencanaan dan melaksanakan strategi pemasaran yang efektif. Maka dari itu, Metode pengumpulan sampel ini menggunakan non-probability sampling dengan teknik accidental sampling yaitu sebanyak 45 orang responden. Sedagkan metode yang digunakan yaitu menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan bantuan perangkat lunak SmartPLS Versi 4.0. Hasil penelitian menyatakan bahwa produk berpengaruh negatif siginifikan terhadap loyalitas konsumen, harga berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen, tempat berpengaruh negatif signifikan terhadap loyalitas konsumen dan promosi berpengaruh positif signifikan terhadap loyalitas konsumen Tomorro Coffe Deltamas.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

wb

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

The contents of the journal cover the scientific fields of Education and Economics including: Economic Education (Accounting, Office Administration and Marketing) Monetary Economy Public Economy Industrial Economy International Economy Human Resource Economics Natural Resource Economics ...