Aksioreligia
Vol. 2 No. 1 (2024): AKSIORELIGIA: Jurnal Studi Keislaman

Pengaruh Produk Halal terhadap Keputusan Pembelian: Studi pada Konsumen Produk HPAI

Nengsih (Unknown)
Anggini, Selvi Bella (Unknown)
Maryaty, Teti (Unknown)



Article Info

Publish Date
08 Mar 2024

Abstract

Kebutuhan akan produk halal semakin meningkat seiring Dengan meningkatnya kesadaran masyarakat muslim akan apa yang mengkonsumsinya. mengkonsumsi barang Halal adalah sesuatu yang harus dijalankan oleh orang yang beragama Islam. Keputusan pembelian adalah proses pengambilan keputusan tentang pembelian suatu produk. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dengan melibatkan 30 responden yang menggunakan produk HPAI sasaran di wilayah masyarakat kabupaten Sambas, data ini diperoleh dari pertanyaan ke beberapa masyarakat melalui Google From yang disebarkan lewat WhatsApp. Untuk mengetahui pengaruh produk halal dan manfaat produk halal terhadap keputusan konsumen dalam membeli produk HPAI dalam proses pengambilan keputusan pembelian. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa produk halal berpengaruh pada keputusan konsumen dalam membeli produk HPAI.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

aksioreligia

Publisher

Subject

Religion Social Sciences

Description

AKSIORELIGIA: Jurnal Studi Keislaman is a scientific journal that focuses on publications in the fields of Islamic studies such as Islamic law, sharia economics, Islamic education, sharia accounting, Islamic astronomy, Islamic history and culture, dakwah science, the science of interpretation and ...