Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Peningkatan Hasil Belajar Peserta Didik Di Kelas X SMK Swasta Islam Terpadu Madani Dusun Barnung, baik secara Tes maupun Non Tes. Populasi dalam penelitian ini adalah para Siswa Kelas X SMK Madani Dusun Barnung, waktu penelitian di bulan April 2024 berjumlah 32 siswa. Penentuan jumlah sampel menggunakan rumus arikunto dengan jumlah 32 orang dan Metode analisis yang dipergunakan adalah metode analisis Tes, Uji Validitas Tes, Reliabilitas , dan Uji hipotesis. Hasil pengujian hipotesis secara parsial (uji t) menunjukkan bahwa Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam berpengaruh dan signifikan terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X SMK Madani Dusun Barnung . Hasil uji hipotesis diperoleh bahwa thitung < ttabel yaitu 1,892 > 1,693 maka H0 ditolak dan Ha diterima, sehingga ada pengaruh yang signifikan antara Kreativitas Guru Pendidikan Agama Islam Terhadap Hasiil Belajar Peserta Didik di SMK Madani Dusun Barnung
Copyrights © 2024