Cendikia Pendidikan
Vol. 6 No. 1 (2024): Sindoro: Cendikia Pendidikan

PENDEKATAN PERSONAL GURU DALAM MENANGANI PESERTA DIDIK SPEECH DELAY DI SEKOLAH DASAR JUARA AL-HIKMAH JAYAPURA

Solatiah, Solatiah (Unknown)
Taslim, Muhammad (Unknown)
Nengsih, Luluk Wahyu (Unknown)
Rofiki, A. Arif (Unknown)
Viratama, Ika Putra (Unknown)



Article Info

Publish Date
19 Aug 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kondisi belajar peserta didik speech delay dan pendektan guru dalam menangani peserta didik speech delay.Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan pendekatan pedagogic. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa dapat disimpulkan bahwa kondisi peserta didik speech delay di Sekolah Dasar Juara Al-Hikmah Jayapura diantaranya: a) peserta didik kurang memahami materi yang dijelaskan oleh guru, b) minat belajar peserta didik masih sangat kurang, c) peserta didik kurang berinteraksi, adapun pendekatan yang diterapkan guru dalam menangani peserta didik speech delay dalam belajar diantaranya a) Guru Memberikan Perhatian Khusus, b) Menciptakan Lingkungan Belajar yang Kondusif, c) Mendorong Peserta Didik berinteraksi dengan teman sebaya melalui kegiatan kelompok , dan d) Menyesuaikan Materi Pembelajaran dengan Kemampuan Komunikasi Peserta Didik.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

sindorocendikiapendidikan

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Mathematics

Description

Sindoro: Cendikia Pendidikan. Jurnal ini terbit tiap bulan dalam setahun. Jurnal ini termasuk jurnal open acces yang memungkinkan penulis dari berbagai lintas dapat elaborasi untuk menulis di jurnal ini. Jurnal ini merupakan buah pemikiran dari terhadap bidang Ilmu khususnya Pendidikan. Jurnal ini ...