SEWAGATI: Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol 2 No 3 (2023)

Strategi Pemanfaatan Digital Marketing Melalui Google My Business Pada UMKM di Kecamatan Parado)

Nursani (Unknown)
Zara Avila, Dea (Unknown)
Akbar, Muhammad (Unknown)
Firmanto, Taufik (Unknown)
Faiza, Nur (Unknown)
Mulya, Khas Sukma (Unknown)
Amelia, Rizky (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Nov 2023

Abstract

Melalui hasil observasi dan wawancara dengan mitra UMKM, terungkap bahwa aktivitas pemasaran yang mereka lakukan masih terbatas pada metode word of mouth, tanpa memanfaatkan potensi media pemasaran baik secara offline maupun online. Produk-produk UMKM hanya dipamerkan di depan rumah tanpa disertai strategi pemasaran yang memadai. Dalam upaya meningkatkan keberlanjutan UMKM, kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk menghadirkan UMKM secara online, memungkinkan mereka lebih mudah ditemukan oleh calon pelanggan melalui platform internet. Dengan demikian, diharapkan kegiatan ini dapat membantu UMKM mengoptimalkan potensi pemasaran digital dan meningkatkan daya saing mereka di pasar yang semakin terdigitalisasi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

sewagati

Publisher

Subject

Religion Arts Humanities Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Languange, Linguistic, Communication & Media Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health

Description

SEWAGATI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat merupakan peer-reviewed journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian kepada masyarakat. Jurnal Sewagati diterbitkan oleh Sarau Institut, artikel-artikel yang dipublikasikan di ...