Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 4 No. 4 (2024): Juli 2024 - Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat

Perancangan Strategi Konten Pemasaran pada Media Sosial UMKM Kabupaten Sumedang

Diniati, Anisa (Unknown)
Mukhlisiana, Lusy (Unknown)
Primasari, Intan (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Jul 2024

Abstract

Media sosial memiliki peran penting dalam mempromosikan produk, khususnya bagi UMKM. Namun, banyak pelaku UMKM belum optimal memanfaatkannya karena kurangnya pemahaman dalam strategi konten pemasaran. Media sosial dapat membangun hubungan kuat antara brand dan pasar jika dimanfaatkan dengan baik. Konten harus dirancang dan disebarkan secara konsisten. Untuk mengatasi kendala ini, diperlukan pelatihan untuk meningkatkan kemampuan merancang strategi konten pemasaran di media sosial. Dinas Koperasi, Usaha Kecil, Menengah, Perdagangan, dan Perindustrian Kabupaten Sumedang bertanggung jawab meningkatkan kualitas sumber daya manusia UMKM. Tim Abdimas Universitas Telkom melaksanakan pelatihan strategi konten pemasaran untuk pelaku UMKM di Sumedang. Pelatihan ini bertujuan agar UMKM dapat merancang strategi konten yang tepat, mengoptimalkan fitur media sosial, dan mengatasi masalah pemasaran dengan biaya terjangkau. Diharapkan, media sosial menjadi bagian dari strategi terencana untuk meningkatkan kualitas UMKM di Indonesia.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

altifani

Publisher

Subject

Religion Humanities Computer Science & IT Education Languange, Linguistic, Communication & Media Nursing Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Altifani Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat adalah publikasi dalam bentuk artikel pengabdian kepada masyarakat. Altifani diterbitkan tiga kali dalam satu tahun, Januari, Mei dan September, mencakup pengembangan dan penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi hasil penerapan kegiatan ...