Orbith
Vol 12, No 1 (2016): Maret 2016

PENINGKATAN PEMBELAJARAN LUAS BANGUN MELALUI MODEL KOOPERATIF STAD DAN KUIS SISWA KELAS VI SD NEGERI PILANG KEBON AGUNG KAB. DEMAK TAHUN AJARAN 2015/2016

Widodo, Sri (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2016

Abstract

Pembelajaran Matematika yang disajikan dengan ceramah dan latihan-latihan individual sering tidakdisukai oleh para siswa. Akibatnya hasil belajar selalu di urutan paling bawah dibandingkan matapelajaran lainnya. Padahal ilmu  matematika memiliki peranan sangat strategis dalam berbagaikehidupan. Untuk menciptakan proses pembelajaran yang menyenangkan, mengasyikkan dan dapatmeningkatkan hasil belajar, maka perlu adanya perubahan pembelajaran yang menarik yaitumenerapkan pembelajaran model kooperatif STAD dan kuis. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikandan mengetahui pembelajaran model kooperatif STAD dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luasbangun lebih bersemangat , serta bermain kuis dapat mendorong siswa untuk belajar tentang luasbangun menjadi lebih bersemangat.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

ORBITH

Publisher

Subject

Library & Information Science

Description

ORBITH Majalah Ilmiah Pengembangan Rekayasa dan Sosial adalah wadah informasi berbagai bidang ilmu berupa hasil penelitian, studi kepustakaan maupun tulisan ilmiah terkait. Terbit pertama kali tahun 2005, dengan frekuensi terbit tiga kali dalam satu tahun pada bulan Maret, Juli dan ...