Revenue Manuscript
Vol. 2 No. 4 (2024): Juli

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Komunikasi Terhadap Kepuasan Masyarakat di Kelurahan Gratitunon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan

Iklima, Siti Hikmatul (Unknown)
Sutikno, Bambang (Unknown)
Erwantiningsih, Eni (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Jul 2024

Abstract

Masyarakat mempunyai dampak terhadap kemampuan suatu organisasi pemerintah dalam berhasil melaksanakan tanggung jawab administratif dan tugasnya.Tata kelola pemerintahan yang baik akan terwujud jika kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah didukung oleh kapasitas organisasi yang memadai.Hal ini sangat berkaitan dengan seberapa bahagia masyarakat terhadap segala sesuatu yang dihasilkan dari kegiatan tersebut. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan komunikasi terhadap kepuasan masyarakat di Kelurahan Gratitunon Kecamatan Grati Kabupaten Pasuruan. Populasi yang digunakan oleh peneliti adalah masyarakat di Kelurahan Gratitunon dengan menggunakan metode purposive sampling. Penentuan rumus sampling menggunakan rumus slovin yang berjumlah 98 responden. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan (X1) dan komunikasi (X2) berpengaruh secara simultan terhadap kepuasan masyarakat (Y) dengan nilaiĀ  sig 0.000. kualitas pelayanan (X1) berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan masyarakat (Y) dengan nilai sig 0.000, komunikasi (X2) berpengaruh simultan terhadap kepuasan masyarakat (Y) dengan nilai sig 0.000

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

revenue

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Revenue Manuscript merupakan jurnal bidang manajemen yang ditertbitkan dan dikelola oleh Asosiasi Riset dan Pengembangan Manusia Berkelanjutan (ORBIT). Dengan frekuensi terbit setiap 2 bulan sekali, diantaranya : Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November setiap tahunnya. ...