Revenue Manuscript
Vol. 2 No. 4 (2024): Juli

Pengaruh Store Atmosphere dan Kualitas Produk Terhadap Kepusan Pelanggan Pada Coffee Shop D’edhie Kota Pasuruan

Febrianti, Erlina Eka (Unknown)
Sutikno, Bambang (Unknown)
Erwantiningsih, Eni (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2024

Abstract

Perkembangan industri kuliner khususnya tren bisnis kedai kopi di Indonesia berkembang cukup pesat pada tahun 2021. Kedai kopi saat ini dengan mudah di temukan di Indonesia. Coffee shop kini menjadi tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya yakni coffee shop D’edhie Kota Pasuruan yang memiliki konsep kreatif dan inovatif dengan menonjolkan store atmosphere yang mengusung tema vintage dan menjual berbagai jenis olahan coffee, snack, dan beberapa makanan berat. Namun dalam aspek atmosphere store dan kualitas produk masih banyak kekurangan yang dapat ditemui di coffee shop D’edhie salah satunya kelembapan dan suhu di dalam ruangan yang lumayan panas dan inovasi produk yang masih perlu ditingkatkan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh store atmosphere dan kualitas produkterhadap kepuasan pelanggan pada coffee shop D’edhie Kota Pasuruan.  populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan coffee shop D’edhie, yang tidak diketahui secara pasti jumlah populasinya. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sampel non probability dan jumlah sampel dari penelitian ini sebanyak 55 responden.  Hasil penelitian menunjukan bahwa 1) store atmosphere dan kualitas produk secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan dengan nilai signifikansi 0,000. 2) store atmosphere berpnegrauh terhadap kepuasan pelanggan pada coffee shop D’edhie dengan nilai signifikansi 0,000. 3) kualitas produk berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan pada coffee shop D’edhie dengan nilai signifikansi 0,000.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

revenue

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen Revenue Manuscript merupakan jurnal bidang manajemen yang ditertbitkan dan dikelola oleh Asosiasi Riset dan Pengembangan Manusia Berkelanjutan (ORBIT). Dengan frekuensi terbit setiap 2 bulan sekali, diantaranya : Januari, Maret, Mei, Juli, September dan November setiap tahunnya. ...