Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen
Vol. 4 No. 1 (2024): Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen

Pelatihan Ilmu Manajemen Pemasaran terkait Strategi Meningkatkan Omset Penjualan melalui Live Streaming di E-Commerce

Setiawan, Iwan (Unknown)
Silvany, Silvany (Unknown)
Amir, Mardiyanto (Unknown)
Natalina S, Kristina (Unknown)
Budiman, Ichwan (Unknown)
Sunardi, Nardi (Unknown)
Ahidin, Udin (Unknown)



Article Info

Publish Date
18 Mar 2024

Abstract

Pengabdian masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pendapatan pedagang UMKM di Desa Jampang, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, terutama dalam konteks era digital. Pelatihan manajemen tentang strategi efektif dalam meningkatkan omset penjualan melalui live streaming di E-Commerce dianggap penting karena memberikan solusi praktis bagi anggota koperasi UMKM Kemang Berdaya dalam mengatasi tantangan pemasaran dan penjualan produk. Metode pengabdian, termasuk survei, penyampaian materi langsung, simulasi, dan diskusi, dipilih untuk memberikan pemahaman komprehensif dan praktis. Hasilnya menunjukkan bahwa pendekatan ini berhasil meningkatkan pemahaman dan keterampilan para pedagang UMKM dalam memanfaatkan live streaming di platform E-Commerce untuk meningkatkan omset penjualan mereka.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

KMM

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance Education Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa Manajemen adalah jurnal ilmiah yang meliputi kajian di bidang pengabdian kepada masyarakat yang diterbitkan oleh Program Studi Manajemen Universitas Pamulang, Tangerang Selatan Banten. Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat : Kreasi Mahasiswa ...