Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM)
Vol. 6 No. 1 (2024): Jurnal Leverage, Engagement, Empowerment of Community (LeECOM)

Strategi Pemasaran Digital untuk Meningkatkan Penjualan UMKM Sambel Moji

Muhammad Wahyu Pratama (Unknown)
Brandon Steve Anderson Theios (Unknown)
Jason Wijaya (Unknown)
Joy Maureen Engkol (Unknown)
Veron Wangary (Unknown)
Wendy Wijaya (Unknown)
Carolina Novi Mustikarini (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 May 2024

Abstract

Sambel Moji adalah sebuah UMKM lokal asal Makassar yang menawarkan hidangan cepat saji khas Jepang dengan sentuhan lokal. Setelah dilakukan kunjungan dan wawancara, ditemukan permasalahan utama Sambel Moji saat ini adalah peningkatan penjualan. Untuk mengatasi hal tersebut, diusulkan untuk melakukan peningkatan pemanfaatan media sosial. Rencana tersebut mencakup pembuatan poster menu yang akan disematkan di Instagram feed, pemanfaatan fitur tanya jawab di Instagram Story, kombinasi konten hard selling dan soft selling dalam pembuatan konten, serta penggunaan Instagram Ads. Selain itu, terdapat pelatihan yang dilakukan secara luring dengan tujuan untuk meningkatkan keterampilan Sambel Moji dalam melakukan pemasaran digital melalui media sosial. Secara keseluruhan, kegiatan pengabdian ini diharapkan dapat meningkatkan jangkauan dari Sambel Moji di media sosial dan meningkatkan penjualan.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

LeECOM

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Engineering Social Sciences

Description

Jurnal LeCCOM (Leverage, Engagement, Empowerment of Community) dengan E-ISSN (2685-8630), diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Ciputra Surabaya sejak tahun 2019. Jurnal ini diterbitkan dengan tujuan untuk mewadahi publikasi dari semua kegiatan terkait dengan ...