Tanah Abang merupakan pasar grosir terbesar di Indonesia bahkan Asia Tenggara. Tanah Abang menjadi pusat grosir yang sangat diminati dari penjuru masyarakat Jakarta dan Indonesia yang dulunya ramai dan penuh dengan aktivitas, kini terlihat semakin sepi. Hal ini disebabkan oleh beberapa faktor, salah satunya adalah pergeseran perilaku konsumen ke arah online shop. Penelitian ini dilakukan untuk menganalisis pengaruh online shop terhadap penjualan di Pasar Tanah Abang. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memahami bagaimana online shop memengaruhi penjualan di Pasar Tanah Abang. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan jenis kuesioner Gform. Data dikumpulkan dari responden mahasiswa yang merupakan pengguna online shop. Hasil penelitian menunjukkan bahwa online shop memiliki pengaruh yang signifikan terhadap penjualan di Pasar Tanah Abang. Konsumen lebih memilih berbelanja di online shop karena kemudahan, kepraktisan, dan harga yang lebih murah.
Copyrights © 2024