Educaniora: Journal of Education and Humanities
Vol. 1 No. 3 (2023): December

Identifikasi Konsep User Experience pada Layanan Website Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara Menggunakan Metode Frank Y. Guo

Ma’rifah, Siti (Unknown)
Masruri, Anis (Unknown)
Sari, Kartika Puspita (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana pengalaman pengguna atau user experience (UX) diimplementasikan pada website Perpustakaan Universitas Muhammadiyah Sumatera Utara (UMSU). Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yang dikembangkan oleh Frank Y Guo. Metode ini mencakup empat elemen utama: nilai, kemudahan penggunaan, adaptabilitas, dan keteringinan. Data dikumpulkan melalui wawancara dan studi kepustakaan untuk memberikan gambaran yang mendalam dan kaya tentang bagaimana pengguna berinteraksi dan merespons website. Hasil penelitian menunjukkan bahwa website perpustakaan telah berhasil memberikan user experience yang positif. Fitur dan konten yang disediakan di website telah memenuhi fungsi produk dan telah disesuaikan dengan baik untuk memenuhi kebutuhan informasi pengguna. Selain itu, aksesibilitas menjadi faktor penting dalam UX. Desain visual yang inovatif dan konten yang mudah dipahami juga menjadikan website ini menarik untuk pengguna, mendorong mereka untuk terus menggunakannya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ec

Publisher

Subject

Arts Humanities Education Languange, Linguistic, Communication & Media Library & Information Science

Description

This interdisciplinary journal focuses on the exchange of research results in education and humanities. Educaniora aims to bridge the gap between pure academic research journals and more practical publications. Fields of interest include, but are not limited to: 1. Indonesian Language Education; 2. ...