Penelitian bertujuan mengembangkan model pendampingan lembaga kemahasiswaan dengan menerapkan metode penelitian dan pengembanga penelitian telah menghasilkan buku profil mahasiswa berprestasi, dan model pendampingan lembaga kemahasiswaan yang telah divalidasi. Hasil uji coba skala terbatas telah mendapatkan data tentang kinerja pengurus lembaga kemahasiswaan sebagai dampak penerapan model. Kinerja mahasiswa dinyatakan baik dengan skor rata-rata 3,5 dari skor maksimal 4. Sesuai hasil penelitian sementara yang telah dihasilkan, maka dapat diambil kesimpulan yaitu; model pendampingan lembaga kemahasiswaan yang dikembangkan dalam penelitian ini mendapakan penilaian layak dari pakar model dan pakar kebahasaan.The research aims to develop a model mentoring student organizations to implement research methods and research has produced a book pengembanga profile outstanding students, student organizations and mentoring models that have been validated. Limited scale trial results have obtained data about performance management student body as a result of application of the model. Otherwise good student performance with an average score of 3.5 out of a maximum score of 4. According to the research results while has been generated, it can be concluded that; student organizations mentoring models developed in this study mendapakan worthy of an expert assessment model and a linguist.
Copyrights © 2015