Abdi Laksana
Vol 2 No 2 (2021): Abdi Laksana : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat

EKONOMI KREATIF USAHA DAGANG SECARA ONLINE DIMASA PANDEMI COVID 19

Sumali, Achmad (Unknown)
Surasni, Surasni (Unknown)
Rovita, Angga (Unknown)
Farida, Syarifah Ida (Unknown)
Mogi, Agustina (Unknown)



Article Info

Publish Date
03 May 2021

Abstract

Corona Virus atau yang kita kenal dengan sebutan Covid-19 menjadi topik pembahasan paling trending di Indonesia. Dengan jumlah pasien positif terpapar virus ini yang semakin bertambah membuat warga masyarakat tak berhenti resah dan adanya kebijakan-kebijakan baru dari pemerintah. Banyak sekali faktor penyebab terus bertambahnya pasien Covid-19 salah satunya dari ketidaksadaran masyarakat tentang Covid-19 membuat pemerintah dengan mudah mengidentifikasi dan memberlakukan kebijakan untuk kasus ini. Dari beberapa sektor yang terdampak Covid-19, sektor ekonomi di bidang usaha menjadi sektor yang paling terdampak karena banyak perusahaan kecil menengah harus memberhentikan karyawannya dikarenakan penurunan pendapatan akibat produk-produk mereka tidak bisa terjual dengan lancar dan terhenti. Dalam hal ini, program pengabdian masyarkat yang dilaksanakan di kelurahan Perigi Tangerang Selatan adalah ekonomi kreatif yang didukung dengan penggunaan media sosial yang dengan mudah dapat diakses kapan saja dan dimana saja, karena kebanyakan dari mereka memasang ilkan di media sosial seperti Facebook, Instagram, Whatsup, bahkan aplikasi Tiktok. Kemudahan dan kecepatan pemasangan iklan membuat usaha online di tengah pandemi saat ini di gandrumi oleh sebagian besar kalangan masyarakat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

JAL

Publisher

Subject

Description

Merupakan jurnal ilmiah dari hasil kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat (PkM) dosen. Jurnal ini dikemas secara padat dan berisi, sehingga mudah dipahami oleh pembaca dari kalangan akademis dan umum. Jurnal ini merupakan implementasi hasil penelitian. Abdi Laksana adalah Jurnal Pengabdian Kepada ...