Scientific Journal of Informatics
Vol 2, No 2 (2015): November 2015

Analisis Efektivitas Iklan Jejaring Sosial sebagai Media Promosi Menggunakan EPIC Model

Hasanah, Nur ( Computer Science Department, Semarang State University)
Nugroho, Lukito Edi ( Universitas Gadjah Mada)
Nugroho, Eko ( Universitas Gadjah Mada)



Article Info

Publish Date
16 Feb 2016

Abstract

Keberhasilan dalam sebuah iklan atau promosi yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat terhadap Informasi Layanan Pendidikan di jejaring sosial sangat bergantung pada kemasan tampilan yang menarik dan berita yang disampaikan. Pencapaian keberhasilan tujuan promosi tersebut akan membutuhkan tindakan yang berkesinambungan dan tepat sasaran. Untuk mengetahui apakah Facebook Huma Harati itu efektif atau tidak maka perlu adanya pengukuran terhadap Facebook itu sendiri, salah satunya menggunakan metode EPIC (Empaty, Persuation, Impact, and Communication). Hasil analisa menyatakan bahwa Fanpage Huma Harati merupakan tempat yang efektif sebagai media promosi, hal ini terlihat dari nilai empaty, persuasiona, impact and communication yang diperoleh. Nilai rata-rata pada EPIC rate adalah 3,978, dimensi komunikasi mendapat nilai tertinggi dari dimensi lainnya yaitu 4,02. 

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

SJI

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Scientific Journal of Informatics published by the Department of Computer Science, Semarang State University, a scientific journal of Information Systems and Information Technology which includes scholarly writings on pure research and applied research in the field of information systems and ...