Penelitian ini menjelaskan tentang Fasilitas dan Kualitas Produk yang diberikan oleh Pondok Susu Murni Putribumi terhadap pelanggannya sehingga timbul kepuasan pelanggan serta menyebabkan pelanggan menjadi loyal terhadap fasilitas dan produk yang diberikan oleh pondok susu murni tersebut. Kegiatan penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, dan kualitas produk terhadap loyalitas konsumen melalui variabel intervening yaitu kepuasan konsumen. Jumlah sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan dengan bantuan progam SEM PLS. Berdasarkan hasil t-statistik menunjukan bahwa pengaruh fasilitas terhadap kepuasan konsumen memberikan dampak signifikan, pengaruh fasilitas terhadap loyalitas konsumen memberikan dampak signifikan, pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen memberikan dampak signifikan, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen memberikan dampak signifikan, pengaruh kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen memberikan dampak signifikan. Berdasarkan indirect effect pengaruh fasilitas melalui kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen tidak memberikan dampak yang signifikan secara statistik, pengaruh kualitas produk melalui kepuasan konsumen terhadap loyalitas konsumen memberikan dampak yang signifikan. dan berdasarkan total indirect effect pengaruh fasilitas terhadap loyalitas konsumen tidak dapat berpengaruh, pengaruh kualitas produk terhadap loyalitas konsumen memberikan dampak yang signifikan. Kesimpulanya adalah semua hipotesis dapat berpengaruh secara signifikan kecuali dua hipotesis yang tidak dapat mempengaruhi secara signifikan.
Copyrights © 2024