JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 2 (2024): April 2024

Pengaruh Kualitas Produk, Harga dan Brand Image terhadap Kepuasan Konsumen Batik Iskandartex Surakarta

Hidayati, Awis Putri (Unknown)
Destina Paningrum (Unknown)
Annisa Indah Mutiasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga dan brand image terhadap kepuasan konsumen Batik Iskandartex Surakarta, baik secara parsial maupun simultan. Penelitian ini dilakukan dengan metode deskriptif kuantitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 171 responden, dengan teknik probability sampling, menggunakan software SPSS versi 25. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan variabel kualitas produk, harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Batik Iskandartex Surakarta. Penelitian ini hasil Adjusted R Square dibuktikan sebesar 56,7% sementara sisanya 43,3% dapat dijelaskan oleh variabel lain seperti promosi media sosial, kualitas pelayanan dan lain-lain. Penelitian uji simultan bahwa kualitas produk, harga dan brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Batik Iskandartex Surakarta.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...