JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 2 (2024): April 2024

Analisis Pengaruh Kualitas Pelayanan, Harga Dan Promosi Terhadap Kepuasan Pelanggan Pt Mitra Bangunan Palembang

Arie, M (Unknown)
Roswaty (Unknown)
Muhammad Kurniawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2024

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi oleh setiap perusahaan menginginkan suatu keberhasilan dalam menjalankan usahannya. Tingginya persaingan yang terjadi dalam menjalankan bisnis bahan bangunan yang memiliki tujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen. Pelayanan dan harga serta promosi yang ditawarkan pun berbeda-beda, dengan begitu akan menjadi ciri dan keunggulan tersendiri bagi setiap bisnis bahan bangunan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi bagaimana analisis pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan PT. Mitra Bangunan Palembang. Penelitian ini adalah penelitian yang berjenis kuantitatif. Populasi penelitian ini adalah seluruh pengunjung PT Mitra Bangunan Palembang yang berjumlah 1.590 orang sedangkan sampelnya dihitung menggunakan rumus slovin sebanyak 94 orang responden. Hasil penelitian menunjukan terdapat pengaruh kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan di PT. Mitra Bangunan Palembang. Harga berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan di PT. Mitra Bangunan Palembang. Terdapat pengaruh Promosi terhadap kepuasan pelanggan di PT. Mitra Bangunan Palembang. Hasil berikutnya menunjukan adanya pengaruh kualitas pelayanan, harga dan promosi terhadap kepuasan pelanggan di PT. Mitra Bangunan Palembang.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...