JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi)
Vol. 10 No. 5 (2024): Oktober 2024

Pengaruh E-Commerce, Digital Marketing, Pengetahuan Kewirausahaan Terhadap Minat Berwirausaha Generasi Milenial

Novita, Yulia (Unknown)



Article Info

Publish Date
01 Oct 2024

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk menganalisa pengaruh e-commerce, digital marketing, pengetahuan kewirausahaan terhadap minat berwirausaha generasi milenial. Jenis penelitian merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini merupakan generasi milenial di Provinsi Riau. Adapun sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Berdasarkan hasil penelitian ini, e-commerce berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha, digital marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha, dan pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha. Hasil nilai Adjusted R Square sebesar 45,2%. Hasil penelitian secara simultan bahwa e-commerce, digital marketing, pengetahuan kewirausahaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berwirausaha generasi milenial.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

jemsi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

JEMSI (Jurnal Ekonomi, Manajemen, dan Akuntansi) is an electronic independent international scientific and academic journal that aims to publish scholars’ original and high-quality manuscripts and reports in all fields of business. JEMSI adheres to an open access policy to accelerate the ...