Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL
Vol 11, No 2 (2023): Jurnal Administrasi Bisnis

Pengaruh Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen Warung Makan Lemak Citra Samarinda

Chaidir, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Nov 2023

Abstract

Tujuan penelitian untuk mengetahui bagaimana pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Penelitian dilakukan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel yang digunakan sebanyak 98 responden yang merupakan konsumen Warung Lemak Citra Samarinda dengan menggunakan sampel non-probabilitas yaitu metode purposive sampling dan accidental sampling. Analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Hasil penelitian juga menunjukkan kedua variabel tersebut secara simultan berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Konsumen. Warung Lemak Citra Samarinda terus berupaya menjaga kualitas produk dan pelayanan sehingga dapat meningkatkan kepuasan konsumen terhadap produk tersebut.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jadbis

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Administrasi Bisnis FISIPOL UNMUL is a journal that publishes current original research on business studies using an interdisciplinary perspective. This publication contains various scientific writings in the form of research results, theoretical and conceptual studies, practical applications ...