RELASI: Jurnal Penelitian Komunikasi
Vol 4 No 02 (2024): ILMU KOMUNIKASI

DIGITALISASI PRODUK KONTEN DAN PERKEMBANGAN MEDIA SOSIAL DI HARIAN BHIRAWA SURABAYA

Saputra, Iqbal Darma (Unknown)
Alfianto, Haidar Maulana (Unknown)
Kuncoro, Wahyu (Unknown)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2024

Abstract

Harian Bhirawa secara strategis memanfaatkan platform media sosial seperti Instagram dan YouTube untuk meningkatkan upaya branding dan promosinya. Perusahaan menyadari pentingnya transformasi digital dan telah menerapkan pendekatan inovatif, termasuk membuat konten berita pendek dan panjang dalam format video di YouTube melalui Saluran TV Bhirawa. Strategi ini bertujuan untuk melibatkan pembaca dan menonton secara efektif, mencegah mereka bosan atau sekadar penasaran. Dengan metode Studi Kasus yang berfokus pada manajemen organisasi termasuk transisi platform digital dalam mengikuti tren digitalisasi jaman sekarang. Dari hasil kesimpulan Harian Bhirawa, sebagai surat kabar lokal di Jawa Timur, telah berhasil mempertahankan kehadirannya di industri ini dengan beradaptasi dengan lanskap persaingan dan mempertahankan filosofi editorialnya yang disesuaikan dengan segmen pembaca yang berbeda, termasuk pejabat pemerintah. Komitmen surat kabar tersebut untuk menyampaikan informasi yang Andal dan akurat kepada publik menegaskan peran abadinya dalam media lanskap.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

relasi

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

RELASI: Jurnal Penelitian Komunikasi (e-ISSN: 2807-6818) diterbitkan oleh Aksiologi Surabaya, sebagai media komunikasi dan diseminasi hasil penelitian dan karya ilmiah di bidang Komunikasi. Menitikberatkan pada tulisan-tulisan yang memuat penelitian dan pemikiran kontemporer di bidang ilmu ...