ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat
Vol. 4 No. 1 (2024): April

Pembangunan dan Penerapan Brand Image pada Perusahaan Alfa Multy Sukses

Andrianus, Lian (Unknown)
Yuwono, Wisnu (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2024

Abstract

Perusahaan Alfa Multy Sukses merupakan distributor produk elektronik rumah tangga yang berkedudukan di kota Batam. Seiring berkembangnya waktu, distributor sejenis semakin banyak pada kota Batam yang membuat Perusahaan Alfa Multy Sukses sulit untuk meningkatkan jumlah penjualan bulanan. Teknik penawaran Perusahaan Alfa Multy Sukses tergolong tradisional dikarenakan hanya menawarkan secara langsung dengan berkunjung ke toko dan membagikan foto produk beserta harga kepada konsumen melalui media whatapps tanpa menggunakan brosur.  Seiring berkembangnya waktu, teknik penawaran produk yang inovatif sangat diperlukan guna untuk bersaing dengan distributor yang lain, maka diperlukan pembangunan dan penerapan brand image perusahaan. Proyek pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan yaitu berupa perancangan brosur perusahaan dan brosur penawaran harga, yang diimplementasikan menggunakan media whatapps dan email. Hasil dari implementasi, Perusahaan Alfa Multy Sukses berhasil meningkatkan rata-rata penjualan bulanan sebanyak 57 produk setelah 1 bulan implementasi. 

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

almujtamae

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

ALMUJTAMAE: Jurnal Pengabdian Masyarakat | ISSN 2809-347X (Online) | is an official journal published by the Faculty of Islamic Economics, Djuanda University, Bogor as a medium for disseminating, exchanging information and communication carried out by devotees as a result of community service ...