Jurnal Simetris
Vol 7, No 1 (2016): JURNAL SIMETRIS VOLUME 7 NO 1 TAHUN 2016

PENERAPAN EDUGAME INTERAKTIF UNTUK PENGENALAN PAKAIAN ADAT NASIONAL INDONESIA

Nugraheny, Dwi ( Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto, Yogyakarta)
Destiranti, Ayuningtias ( Sekolah Tinggi Teknologi Adisucipto, Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2016

Abstract

Edugame interaktif  merupakan  media  pendidikan  yang  banyak digunakan  di  jaman  sekarang, dengan visualisasi yang menarik, sehingga masyarakat luas dengan mudah mengetahui informasi yang disampaikan. Edugame interaktif pengenalan pakaian adat nasional indonesia diharapkan dapat menjadi media pembelajaran dan berkreatifitas, sehingga mempermudah pengguna dalam memahami Pakaian Adat Nasional. Edugame interaktif ini dikembangkan dengan memakai Adobe Flash dan bahasa pemrograman action script. Hasil yang sudah diperoleh dari pengujian menggunakan kuisioner adalah 77,13%, dan dapat disimpulkan bahwa aplikasi edugame interaktif pengenalan pakaian adat Nasional Indonesia masuk ke kriteria “baik”.   Kata kunci: edugame, interaktif, adobe flash, pakaian adat nasional.

Copyrights © 2016






Journal Info

Abbrev

simet

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Simetris terbit dua kali dalam satu tahun, yaitu untuk periode April dan periode November. Naskah yang diajukan adalah karya ilmiah orisinal penulis dalam bidang teknik elektro, teknik mesin atau ilmu komputer, yang belum pernah diterbitkan dan tidak sedang diajukan untuk diterbitan di ...