Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Strategi Pengelolaan Media Sosial Humas Setjen DPR RI Dalam Mengedukasi Publik Tentang Tugas Dan Kewenangan Parlemen (Studi Kasus Instagram @EP)

Yanto, Heri (Unknown)
Irianti, Een (Unknown)
Yoman, Mad (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2024

Abstract

Penelitian ini menganalisis strategi pengelolaan media sosial Humas Setjen DPR RI melalui akun Instagram @EdukasiParlemen untuk mengedukasi publik tentang tugas dan kewenangan parlemen. Menggunakan pendekatan kualitatif, penelitian ini melibatkan wawancara mendalam dan analisis konten. Hasilnya menunjukkan bahwa akun tersebut menargetkan audiens luas, dengan program koten edukatif seperti "Tahukah Kamu", "Kenalan Yuk", "SUNMORI", dan "USA". Segmentasi pengikut dilakukan untuk memahami preferensi audiens, memungkinkan penyesuaian konten. Evaluasi bulanan digunakan untuk mengukur efektivitas dan mengumpulkan umpan balik, yang kemudian dimanfaatkan untuk perbaikan. Temuan ini mengonfirmasi relevansi teori manajemen media sosial Friedrichsen dan Wolfgang, khususnya dalam aspek proposisi nilai, segmentasi, targeting, dan positioning, yang diterapkan oleh Humas dalam pengelolaan akun Instagram tersebut.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...