Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 4 No. 5 (2024): Innovative: Journal Of Social Science Research

Pengaruh Personal Branding P S Terhadap Keputusan Memilih Pada Pemilu 2024 (Survei Pemilih Pemula di Kota Tangerang)

Wibisono, Tika Aryana (Unknown)
Suseno, Ari (Unknown)
Alamsyah, Alamsyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
10 Feb 2024

Abstract

Personal Branding seorang calon wakil rakyat dapat menjadi salah satu elemen yang memberikan pengaruh pada putusan memilihnya seiring kemajuan zaman dan teknologi. Penting untuk tiap kandidat untuk punya kualitas berbeda yang memungkinkan para pemilih menilai potensi kepemimpinan mereka pada pemilu 2024. Dalam pemilu 2024 ini, Personal Branding yang ditampilkan oleh Prabowo Subianto menarik banyak perhatian publik karena Personal Brandingnya yang berbeda dari pemilu sebelumnya terutama pada pemilih pemula. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Personal Branding calon presiden Prabowo Subianto terhadap keputusan memilih para pemilih pemula dalam pemilihan umum presiden 2024. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif asosiatif dengan paradigma positivisme. Metode yang digunakan adalah metode survey berupa kuisioner dengan sampel 100 responden dengan pendekatan non-probability sampling menggunakan bantuan SPSS 27. Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat korelasi sebesar 41,1% antara variabel X dan Y. Sedangkan sisanya 58,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti.

Copyrights © 2024






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...